Standar Penyelenggaraan Program Studi

Aturan Akademik

(1) Penyelenggaraan pendidikan dalam program studi sebagaimana pada pasal 1 ayat (8) meliputi pendidikan akademik sebagaimana pada pasal 1 ayat (19), (20), dan (21).

(2) Pendidikan akademik terdiri dari Program Sarjana (Strata-1/S1) dengan standart kurikulum dan masa studi program sarjana di ITTelkom Surabaya adalah 144 – 146 SKS yang dijadwalkan untuk masa studi normal 8 (delapan) semester yang dapat ditempuh dalam waktu minimal 7 (tujuh) semester dan maksimal 12 (dua belas) semester. Jika mahasiswa program sarjana belum lulus setelah menempuh 12 (dua belas) semester, maka perpanjangan masa studi dapat diberikan paling banyak 2 (dua) kali satu semester dengan memperhatikan evaluasi sisa beban studi yang memungkinkan untuk diselesaikan.

(3) Komposisi beban SKS untuk setiap bentuk kegiatan pembelajaran sebagaimana pada pasal 7 ayat (1) diatur dalam aturan kurikulum program studi untuk masing-masing jenjang dan jenis pendidikan akademik yang ditetapkan melalui Keputusan Rektor tersendiri, sesuai standar dan aturan yang berlaku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *