Laporan Kemajuan Studi

Aturan Akademik

(1) Laporan Kemajuan Studi sesuai Pasal 1 Ayat (34) diterbitkan Institusi dalam bentuk cetak atau online untuk disampaikan kepada mahasiswa dan orangtuanya pada setiap semester.
(2) Akses terhadap Laporan Kemajuan Studi dalam bentuk online dapat dilakukan sewaktu-waktu pada aplikasi sistem informasi akademik dilengkapi dengan berbagai informasi yang melengkapi gambaran tentang proses pendidikan yang dijalani oleh mahasiswa, seperti kehadiran dalam perkuliahan, transkrip aktivitas kemahasiswaan (TAK), personal goal setting, dan lain-lain, serta dilengkapi dengan media komunikasi interaktif dengan dosen wali, Program Pendidikan, Fakultas dan Institusi, ataupun dalam bentuk kuesioner, termasuk penyediaan fasilitas pengiriman kritik dan saran, perubahan data alamat, nomor kontak, dan sejenisnya.
(3) Dosen Wali memberikan catatan evaluasi hasil belajar suatu semester dan memberikan saran serta motivasi untuk pengambilan rencana studi semester semester selanjutnya yang disampaikan melalui aplikasi sistem informasi akademik.
(4) Pengesahan Laporan Kemajuan Studi diberikan berupa tanda tangan basah atau secara online oleh Ketua Program Studi atau Ketua Program Perkuliahan Dasar dan Umum.
(5) Laporan Kemajuan Studi dalam bentuk cetak dikirimkan ke alamat tinggal orangtua mahasiswa secara transisional menuju pengiriman cetakan berdasarkan permintaan.
(6) Laporan Kemajuan Studi dalam bentuk online diakses oleh mahasiswa beserta orangtuanya melalui aplikasi sistem informasi akademik Institusi dengan menggunakan akun yang berbeda dan dikirimkan masing-masing kepada mahasiswa dan orangtua.
(7) Pengiriman Laporan Kemajuan Studi berbentuk cetak ke alamat tinggal orangtua mahasiswa dilaksanakan oleh unit pengelola administrasi akademik Institusi paling lambat satu bulan setelah batas akhir pengunggahan Daftar Nilai Akhir (DNA).
(8) Pengunggahan Laporan Kemajuan Studi berbentuk online dilaksanakan oleh unit pengelola administrasi akademik dan unit pengelola sistem informasi Institusi, paling lambat satu bulan setelah tenggat pengunggahan Daftar Nilai Akhir (DNA), dengan akun orangtua dan mahasiswa dikirimkan melalui gerbang layanan pesan singkat (SMS gateway) pada awal studi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *